Pemain Man Utd Ingin Dilatih Mauricio Pochettino

By ommed


nusakini.com - Para pemain Manchester United menginginkan Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka pada musim panas mendatang.

United memang meningkatkan upaya untuk mencari manajer permanen setelah Richard Arnold secara resmi menggantikan Ed Woodward sebagai CEO di Old Trafford.

Sejauh ini belum ada nama-nama yang mereka incar, tapi belakangan kabarnya bidikan mereka sudah mengarah ke juru latih Paris Saint-Germain tersebut.

ESPN melansir bahwa sebagian besar penggawa senior United meyakini bahwa mantan manajer Tottenham Hotspur itu adalah sosok yang tepat untuk menangani Setan Merah.

Pochettino, pelatih asal Argentina, yang sekarang bersama PSG, menjadi salah satu nama selain manajer Ajax, Erik ten Hag yang secara terbuka dikaitkan dengan jabatan di United.

United sangat ingin memastikan kursi manajer baru mereka aman sebelum musim 2021/22 berakhir dan Pochettino berpeluang besar merapat kendati baru-baru ini gaya kepelatihannya mendapat kritikan terlepas dari keberhasilannya membawa PSG memimpin Ligue 1 dengan keunggulan 13 poin.

Hanya saja, posisinya kemungkinan dalam ancaman pada awal bulan depan jika PSG dikalahkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Gaya kepelatihan Pochettino, 49, disukai oleh mereka yang ada di United belum lagi kegemarannya mempromosikan para pemain muda dari akademi seperti yang dilakukannya di Tottenham antara 2014 dan 2019. (gi/om)